Legenda Madrid: Sulit Prediksi Juara Liga Champions


Real Madrid melawan Barcelona
10verz - Mantan bintang Real Madrid, Steve McManaman, mengaku sulit memprediksi siapa yang akan mennjadi juara Liga Champions musim ini. McManaman menilai BarcelonaReal Madrid, Bayern Munich dan Borussia Dortmund punya peluang yang sama.

Hasil undian semifinal di markas UEFA, Jumat 12 April 2013 kemarin, menghasilkan Munich akan melawan Barcelona. Sementara Dortmund akan berhadapan dengan juara La Liga musim lalu, Real Madrid.

"Untuk Dortmund dan Madrid, keduanya sudah bertemu di babak penyisihan. Dortmund tampil cukup bagus dan bisa mengalahkan Madrid. Tapi Real Madrid punya pengalaman di semifinal," kata McManaman dalam jumpa pers tur trofi Liga Champions di Jakarta, Sabtu 13 April 2013.

Dortmund memang tampil impresif di babak penyisihan musim ini. Dua kali bersua Madrid, Dortmund mampu meraih kemenangan 2-1 dan menahan imbang 2-2 di Santiago Bernabeu. Dortmund pun melaju ke babak 16 besar dengan status sebagai juara grup.

McManaman, yang merebut gelar Liga Champions 2000 dan 2002 bersama Madrid, juga mengungkapkan prediksinya mengenai laga Munich melawan Barcelona. "Bayern dan Barcelona dua tim yang sama kuatnya. Tim yang ada di semifinal adalah tim terbaik," papar mantan pemain timnas Inggris itu.

Munich merupakan finalis Liga Champions musim lalu. Sementara kapasitas Barca tidak diragukan lagi setelah sukses menapakkan kaki di semifinal Liga Champions enam tahun berturut-turut. Bahkan dua di antaranya berakhir sebagai juara.

Siapa yang akan keluar sebagai juara? Tetap McManaman menginginkan mantan timnya, Madrid, menjadi yang terbaik. 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar